Communication Skills

Konflik dalam hubungan hampir tak terelakkan. Dalam sendiri, konflik bukanlah masalah, bagaimana itu ditangani, namun, dapat membawa orang bersama-sama atau robek terpisah. keterampilan komunikasi Miskin, perselisihan dan kesalahpahaman dapat menjadi sumber kemarahan dan jarak, atau batu loncatan untuk hubungan yang lebih kuat dan lebih bahagia di masa depan. Lain kali Anda berurusan dengan konflik, terus tips ini keterampilan komunikasi yang efektif dalam pikiran dan Anda dapat menciptakan hasil yang lebih positif.

Tetap Fokus: Kadang-kadang tergoda untuk membuka konflik yang tampaknya terkait dengan masa lalu ketika berhadapan dengan yang sekarang. Sayangnya, ini sering awan masalah dan membuat mencari saling pengertian dan solusi untuk masalah saat ini kecil kemungkinan, dan membuat seluruh diskusi yang lebih berat dan bahkan membingungkan. Cobalah untuk tidak membawa sakit masa lalu atau topik lainnya. Tetap fokus pada saat ini, perasaan Anda, memahami satu sama lain dan menemukan solusi.


Dengarkan hati-hati: Orang sering berpikir mereka mendengarkan, tapi benar-benar berpikir tentang apa yang akan mereka katakan selanjutnya ketika orang lain berhenti bicara. Sungguh komunikasi yang efektif berjalan dua arah. Meskipun mungkin sulit, cobalah benar-benar mendengarkan apa yang pasangan Anda katakan. Jangan menyela. Jangan defensif. Hanya mendengar mereka dan merefleksikan kembali apa yang mereka katakan sehingga mereka tahu Anda sudah mendengar. Kemudian Anda akan memahami mereka lebih baik dan mereka akan lebih bersedia untuk mendengarkan Anda.


Cobalah Untuk Lihat mereka Point of View: Dalam konflik, kebanyakan dari kita terutama ingin merasa didengar dan dimengerti. Kita bicara banyak tentang sudut pandang kita untuk mendapatkan orang lain untuk melihat cara barang-barang kami. Ironisnya, jika kita semua melakukan hal ini sepanjang waktu, ada sedikit fokus pada sudut pandang orang lain pandang, dan tak seorang pun merasa dipahami. Cobalah untuk benar-benar melihat sisi lain, dan kemudian Anda bisa menjelaskan lebih baik Anda. (Jika Anda tidak ‘mendapatkannya’, bertanya lagi sampai Anda lakukan) Lain-lain. Akan lebih bersedia mendengarkan jika mereka merasa didengarkan.


Menjawab Kritik dengan Empati: Ketika seseorang datang pada Anda dengan kritik, mudah merasa bahwa mereka salah, dan membela diri. Sementara kritik sulit untuk mendengar, dan sering dibesar-besarkan atau diwarnai oleh emosi orang lain, penting untuk mendengarkan rasa sakit orang lain dan merespon dengan perasaan empati untuk mereka. Juga, mencari apa yang benar dalam apa yang mereka katakan; yang dapat informasi yang berharga bagi Anda.


Sendiri Apa Hormat: Sadarilah bahwa tanggung jawab pribadi adalah suatu kekuatan, bukan kelemahan. Komunikasi yang efektif melibatkan mengakui ketika Anda salah. Jika Anda berdua berbagi tanggung jawab dalam konflik (yang biasanya terjadi), mencari dan mengakui apa yang milikmu. Ini berdifusi situasi, menetapkan contoh yang baik, dan menunjukkan jatuh tempo. Hal ini juga sering mengilhami orang lain untuk menanggapi dengan baik, memimpin kalian berdua lebih dekat dengan saling pengertian dan solusi.


Gunakan “Aku” Pesan: Daripada mengatakan hal-hal seperti, “Kamu benar-benar kacau di sini,” mulai laporan dengan “Aku”, dan membuat mereka tentang diri Anda sendiri dan perasaan Anda, seperti, “Aku merasa kecewa ketika hal ini terjadi” Ini kurang menuduh. , bunga api pembelaan diri kurang, dan membantu orang lain memahami sudut pandang Anda bukannya merasa diserang.


Cari Kompromi Alih-alih mencoba untuk ‘memenangkan’ argumentasi, mencari solusi yang memenuhi kebutuhan setiap orang. Baik melalui kompromi, atau solusi baru yang memberikan Anda berdua apa yang paling Anda inginkan, fokus ini jauh lebih efektif dari satu orang mendapatkan apa yang mereka inginkan dengan biaya yang lain. komunikasi yang sehat melibatkan menemukan sebuah resolusi yang kedua belah pihak bisa bahagia dengan.


Ambil sebuah Time-Out: Kadang-kadang emosi bisa dipanaskan dan itu terlalu sulit untuk melanjutkan diskusi tanpa itu menjadi sebuah argumen atau pertengkaran. Jika Anda merasa diri Anda atau pasangan Anda mulai terlalu marah menjadi konstruktif, atau menunjukkan beberapa pola komunikasi destruktif, tidak apa-apa untuk istirahat dari diskusi sampai Anda berdua sejuk. Kadang-kadang komunikasi yang baik berarti mengetahui kapan harus istirahat.


Don’t Give Up: Sementara beristirahat sejenak dari diskusi kadang-kadang merupakan ide yang baik, selalu datang kembali ke sana. Jika Anda berdua mendekati situasi itu dengan sikap yang konstruktif, saling menghormati, dan kemauan untuk melihat titik pandang lain atau paling tidak menemukan solusi, Anda dapat membuat kemajuan menuju tujuan resolusi konflik. Kecuali sudah waktunya untuk menyerah pada hubungan, jangan menyerah pada komunikasi.


Tanyakan Untuk Bantuan Jika Anda Butuh Ini: Jika salah satu atau Anda berdua memiliki masalah tinggal hormat selama konflik, atau jika Anda telah menyelesaikan mencoba konflik dengan pasangan Anda sendiri dan situasi tampaknya tidak hanya akan membaik, Anda mungkin manfaat dari beberapa sesi dengan terapis. Pasangan konseling atau terapi keluarga dapat memberikan bantuan dengan altercations dan mengajarkan keterampilan untuk menyelesaikan konflik di masa depan. Jika pasangan Anda tidak ingin pergi, Anda masih dapat sering manfaat dari pergi sendirian.


Tips:

Ingat bahwa tujuan keterampilan komunikasi yang efektif harus saling pengertian dan menemukan solusi yang menyenangkan kedua belah pihak, tidak ‘memenangkan’ argumentasi atau ‘menjadi benar’.


Ini tidak bekerja dalam setiap situasi, tapi kadang-kadang (jika Anda memiliki konflik dalam hubungan romantis) itu membantu untuk memegang tangan atau tinggal secara fisik terhubung seperti Anda berbicara. Hal ini dapat mengingatkan Anda bahwa Anda masih peduli satu sama lain dan umumnya mendukung satu sama lain.


Perlu diketahui bahwa penting untuk tetap menghormati orang lain, bahkan jika Anda tidak menyukai tindakan mereka.


Berikut adalah daftar cara-cara yang tidak sehat umum untuk menangani konflik. Apakah Anda melakukan ini? Jika demikian, keterampilan komunikasi Anda yang buruk dapat menyebabkan stres tambahan dalam hidup Anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: